fbpx
Beranda » Nepal » 5 Tempat Wisata Untuk Kunjungan Selama Musim Panas Di Nepal

Selamat Datang di Nepal. Nepal memiliki DISTINCT SUMMER (Juni / Juli / Agustus) yang menandai periode waktu untuk perkebunan tanaman karena akan ada sejumlah besar hujan di daerah berbukit dan Terai Nepal. Musim ini dianggap sebagai off-musim untuk sektor pariwisata namun satu dapat mengunjungi begitu banyak tempat yang berbeda tanpa khawatir hujan dan cuaca. Wilayah Trans Himalaya hanya sejajar dengan Himalaya adalah tempat yang ideal untuk mengunjungi selama kali ini. Bagian ini biasanya tidak hujan atau hujan sangat kurang. Misalnya Humla Simikot, NarPhu lembah, Mustang Manang dan daerah Dolpo. Tempat-tempat ini dapat ditempuh sepanjang tahun, tidak terkecuali musim panas. Atau jika Anda tidak keberatan sedikit hujan dan beberapa tantangan maka ada ratusan tujuan yang biasanya dilakukan dalam apa yang disebut musim puncak.

1. Atas & Bawah Dolpo

Dolpo Trekking Lebih Rendah

Dolpo Trekking yang lebih rendah adalah perjalanan yang memesona ke wilayah Nepal yang paling sedikit dikunjungi yaitu tanah Snow Leopard, Blue Sheep dan Phoksundo Lake. Dolpo Bawah dengan Phoksundo Lake Trekking menawarkan pemandangan lanskap dan pegunungan yang luar biasa ketika seseorang dapat menikmati waktu santai di Danau Phoksundo yang hijau sebelum menuju ke titik tertinggi petualangan ini, Numa La Pass 5190m yang menawarkan pemandangan menakjubkan perbukitan Dolpo, pegunungan dan lembah.

Trekking ke Lower Dolpo dimulai dengan penerbangan ke Nepalgunj dan kemudian ke Jhupal di wilayah Dolpo. Petualangan sesungguhnya dimulai dengan kunjungan Phoksundo Lake yang indah ketika Anda akan menjelajahi budaya Bon dan Budha kuno. Trekking Dolpo yang lebih rendah melewati beberapa desa yang menarik dan melintasi 3 jalur yang sangat sulit, Baga La 5070m, Numa La 5190m, dan Jeng La 5090m. Perjalanan ke Lower Dolpo berakhir di Jhupal dengan penerbangan kembali ke Kathmandu akhirnya.

Trekking ke wilayah Dolpo Bawah memberi kita eksposur ke lembah Himalaya yang terisolasi menyerupai dataran tinggi Tibet. Juga dideskripsikan sebagai ‘Keajaiban alam yang tersembunyi di dunia’, Lower Dolpo juga melindungi Taman Nasional Shey Phoksundo dan Danau Phoksundo yang tenang.

Trekking Dolpo Atas
Trekking Dolpo Atas adalah kombinasi yang luar biasa dari perjalanan ke daerah Dolpo Bawah dan Atas di mana orang dapat kagum dengan pemandangan yang indah dan tak tertandingi, hutan pinus biru, rhododendron dan garis pohon cemara, Danau Phoksundo yang hijau, mistis Shey Gompa dan lembah memukau di bawah gunung.

Trekking ke Upper Dolpo dimulai dengan penerbangan ke Nepalgunj dan kemudian ke Jhupal di wilayah Dolpo. Kemudian petualangan dimulai dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Danau Phoksundo yang indah sambil menjelajahi budaya Bon Tibet pra-Buddha di tanah Snow Leopard dan Blue Sheep. Trekking Dolpo Atas melewati beberapa desa yang menarik dan melintasi 3 jalur masuk yang sangat sulit, Kang La 5360m, Saldang La 5200m, dan Jeng La 5090m. Perjalanan ke Upper Dolpo berakhir di Jhupal dengan penerbangan kembali ke Kathmandu akhirnya. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan di wilayah Upper Dolpo adalah musim panas dan musim hujan.

Ada beberapa fakta menarik tentang wilayah Upper Dolpo yang menjadikannya surga bagi para pendaki. Buku Peter Matthiessen yang terkenal di dunia ‘The Snow Leopard’ didasarkan pada tempat ini. Selain itu, film subtitle pertama bahasa Inggris Nepal, ‘The Caravan’, juga menjadi sangat terkenal dan dinominasikan untuk Oscar Award dalam kategori film bahasa asing terbaik. Di sini terletak ‘Gunung Kristal’, dekat Shey Gompa, gunung paling suci bagi umat Buddha sehingga setiap tahun ratusan peziarah berkunjung untuk mengedarkan gunung. Terakhir, orang-orang di Dolpo jarang memahami bahasa Nepal dan berbicara bahasa Tibet.

2. Atas Mustang

Upper Mustang Trekking adalah petualangan luar biasa ke salah satu tempat paling fotogenik di wilayah Himalaya di Nepal, tanah dengan bukit-bukit berwarna-warni dan tebing-tebing tanah merah. Untuk melakukan perjalanan di Hulu Mustang itu sendiri adalah hak istimewa yang langka. Anda akan melihat jalan hidup yang tetap tenang dan sama selama berabad-abad.

Setelah kerajaan terlarang yang sekarang mudah diakses melalui trekking atau kendaraan, perjalanan ke Upper Mustang dimulai setelah sampai ke markas wilayah Mustang yang merupakan Jomsom. Secara geografis mirip dengan dataran tinggi Tibet, perjalanan dimulai melalui Kali Gandaki melewati banyak desa yang menarik seperti Kagbeni, Chele, Chusang, Charang dan akhirnya mencapai benteng berdinding desa Lo Manthang. Trekking ke Upper Mustang berakhir dengan kembali ke Jomsom dan terbang atau mengemudi kembali ke Kathmandu.

Mustang Hulu dibuka untuk orang asing hanya sekitar 15 tahun yang lalu dan bahkan hari ini, itu adalah tempat yang sangat terbatas. Kami membutuhkan izin khusus untuk bepergian di luar Kagbeni dan didampingi oleh pemandu berlisensi. Hulu Mustang, berada di bayangan hujan Himalaya, adalah salah satu daerah di Nepal yang cocok untuk trekking bahkan selama musim hujan. Musim dingin tidak disarankan untuk kunjungan karena cuaca yang buruk.

3. Turunkan Mustang & Manang

Annapurna Circuit Trekking biasanya populer sebagai perjalanan paling klasik yang akan membiarkan Anda mengalami jalur yang unik dan terawat baik serta melihat keanekaragaman hayati Nepal. Annapurna sirkuit perjalanan menawarkan panorama Annapurna yang menakjubkan, Dhaulagiri, Manaslu, Machapuchare, Lumjung, Tukuche dan lebih banyak puncak. Perjalanan ini sebagian besar mengikuti jalur yang sangat tua yang digunakan sebagai jalur bisnis antara Nepal dan Tibet. Terlepas dari bentang alam Himalaya utara dan selatan yang menakjubkan, Anda juga akan melihat hutan cemara dan rhododendron tebal ke atmosfer dataran tinggi Tibet.

Trekking Annapurna berlangsung dari 10 hari hingga 3 minggu, tergantung pada jumlah waktu yang dimiliki pengunjung. Jika Anda ingin menikmati trekking lengkap di sirkuit Annapurna, Anda dapat melakukannya tetapi dengan jadwal waktu yang ketat Anda dapat menaiki kendaraan ke Manang terlebih dahulu kemudian penerbangan dari Jomsom ke Pokhara dan kemudian ke Kathmandu. Rute ini menuntut sedikit ketahanan fisik meskipun karena Anda harus melewati pass tinggi, melewati Thorang La.

Seiring berjalannya hari dengan pemandangan harian Annapurna, Anda melewati banyak desa yang menarik dan orang-orang yang menghuni mereka di wilayah kering Nepal. Pemandangan spektakuler adalah daya tarik utama dari perjalanan sirkuit Annapurna.

4. Nar Phu Lembah Trek

Nar Phu Valley Trek adalah suguhan nyata bagi para pelancong yang ingin mengalami perjalanan alam liar Himalaya yang sesungguhnya. Nar Phu valley adalah lembah indah yang tersembunyi antara daerah Annapurna dan Manaslu yang sama mempesonanya dengan tujuan trekking populer lainnya di Nepal. Bagian terbaik dari perjalanan ini adalah bahwa seseorang dapat melihat dunia yang sepenuhnya berbeda, alam yang murni dan murni.

Tanah mistis tempat macan tutul salju Himalaya yang langka dan Domba Biru tinggal dan dapat dilihat jika beruntung, lembah Nar Phu adalah tujuan Himalaya yang baru dan populer. Trekking Nar Phu bisa sesingkat seminggu hingga minggu. Hal terbaik tentang perjalanan ini adalah juga dapat dikombinasikan dengan sirkuit sirkuit Annapurna yang paling populer dan berlanjut lebih jauh jika seseorang memiliki lebih banyak waktu. Bagian paling sulit dari perjalanan ini adalah Kang La pass 5322m, hanya sedikit lebih rendah daripada Thorang La pass 5416m yang akan memberi Anda kenangan yang tak terlupakan seumur hidup.

5. Humla Simikot Limi

Simikot Hilsa Limi Sirkuit trekking adalah trekking unik yang dilakukan di bagian pedesaan Nepal Utara Barat yang dimulai dengan zona tropis bangsa, melingkari wilayah kering dataran tinggi Tibet seperti zona, ciuman perbatasan Nepal – Tibet dan berakhir dengan melintasi lembah paling terpencil (Limi) di Nepal pada akhirnya mengoreksi kembali ke titik awal. Trekking ke Simikot Hilsa menawarkan satu jenis pengalaman luar biasa berbeda yang tidak ditawarkan oleh jenis petualangan lain di negara Himalaya. Benar-benar terpencil, perjalanan ke wilayah Far North Western Nepal membawa Anda melalui budaya luar biasa yang tetap sama sejak berabad-abad yang lalu dan keindahan panorama yang masih tetap tak tersentuh dan murni.

Jejak berjalan di sepanjang tepi sungai dari sungai terpanjang di Nepal, Sungai Karnali. Seseorang dapat mengalami budaya dan gaya hidup Tibet yang otentik saat di Simikot ke Hilsa trekking di mana penduduk setempat membangun rumah mereka dengan lumpur dan pertanian dengan peternakan menjadi cara utama hidup dan pendapatan. Trekking di lembah Limi menawarkan dari tropis ke vegetasi alpine dan karena diairi oleh sungai Karnali orang dapat melihat varietas flora dan fauna. Sangat mungkin untuk menemukan hewan gunung yang langka seperti yak liar, kuda liar, kambing biru, rusa musk, beruang hitam Himalaya dan macan tutul salju. Bhotiya adalah penghuni utama di wilayah ini dan meskipun mereka miskin secara ekonomi mereka telah melestarikan budaya dan tradisi lokal yang khas sementara mereka memiliki banyak cerita untuk diceritakan kepada para pengunjung di kampung halaman mereka. Menariknya, masyarakat masih mempraktikkan sistem perkawinan Polyandry karena ekonomi yang buruk. Pemandangan memukau berbagai pegunungan berbeda dari Saipal, Nalakankad ke puncak suci Gunung Kailash tidak boleh dilewatkan untuk dijelaskan. Lembah Limi dan daerah ini kadang-kadang juga disebut sebagai bentuk sekarang dari Shangri-La.

Berada di rainshadow dari Himalaya, Simikot Hilsa Limi Circuit trekking juga dapat dilakukan selama musim hujan tahun ini belum lagi musim lainnya. Trekking dimulai dari Simikot setelah terbang ke sana. Perjalanan selama dua minggu membawa kita melewati lembah dan desa yang menarik dan terisolasi, lintasan yang curam, variasi bentang alam dan vegetasi serta tanah pegunungan yang langka. Untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar unik di Nepal, pendakian Simikot Hilsa dapat menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang tertarik dan para pendaki yang tidak lupa bahwa trekking ini menuntut kebugaran fisik yang tinggi karena perjalanan bisa menjadi berat selama beberapa hari.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.